Inspirasi dari 12 Pahlawan yang Tak Disuarakan

image

Neerja Bhanot
Neerja Bhanot adalah seorang pramugari untuk Pan Am, yang berbasis di Mumbai, India, dia dibunuh ketika menyelamatkan penumpang dari teroris yang membajak pesawat Pan Am 73 pada tanggal 5 September 1986. Setelahnya, dia menjadi penerima termuda atas penghargaan tertinggi civilian award India untuk keberaniannya, penghargaan Ashok Chakra.
Pastur Lee Jong-Rak
Jong-Rak adalah seorang pastur di Korea Selatan yang menciptakan “kotak bayi”. Dia menempelkan sebuah kotak ke sisi dinding rumahnya, sehingga orangtua dapat menyimpan bayi-bayi mereka yang cacat fisiknya atau tidak diinginkan, jadi bayi-bayi tersebut tidak perlu dibuang ke sisi jalan.
Dr Megan Coffee
Seorang spesialis penyakit menular, Dr Coffee telah bekerja di Haiti semenjak gempa tahun 2010. Dia tiba di Haiti setelah gempa bumi dan langsung mendirikan sanatorium baru di Port-au-Prince. Dia masih bekerja di sana, tanpa dibayar, memakai transportasi publik.
Aitzaz Hasan
Aitzaz Hasan adalah seorang siswa Pakistan dari distrik Hangu di provinsi Khyber Pakhtunkhwa yang mengorbankan nyawa saat mencegah pelaku pemboman bunuh diri untuk memasuki sekolahnya yang berisi 2000 murid di desa Ibrahimzai di Hangu, pada 6 Januari 2014.
Victoria Leigh Soto
Victoria Leigh adalah seorang guru berkebangsaan Amerika yang terbunuh pada penembakan di Sekolah Dasar Sandy Hook. Setelah si penembak memasuki sekolah, Soto menyembunyikan murid-muridnya, kemudian tewas karena melindungi mereka, dan telah disebut-sebut sebagai pahlawan semenjak itu.
Scott Neeson
Scott Neeson, mantan pimpinan 20th Century Fox International meninggalkan Hollywood demi menyelamatkan anak-anak yang mengais makanan di tumpukan sampah di Kamboja. Dia menjual mansion, Porsche, serta perahu yak yang dimilikinya untuk kepeduliannya terhadap anak-anak kekurangan di Kamboja.
Irena Sendler
Irena Sendler, tumbuh di Polandia zaman Nazi, mempertaruhkan nyawa untuk menyelamatkan 2500 anak dari Warsaw Ghetto dari tahun 1942 sampai 1943.
Iqbal Masih
Seorang mantan tenaga kerja anak terikat dari Pakistan ini kabur dari pabrik karpet ketika berusia 10 tahun, membantu membebaskan 3000 anak dari perbudakan, membantu ekspor karpet Pakistan sampai 34 juta dollar, sebelum dibunuh ketika menginjak usia 13 tahun.
Annie Turnbo Malone
Malone adalah seorang jutawan di tahun 1920an. Malone membuat merek produk perawatan rambutnya sendiri, yang dia jual dari pintu ke pintu, kemudian dia melatih stafnya untuk menjual secara nasional. Malone menyumbang sebagian besar pendapatannya untuk universitas kulit hitam dan organisasi yang membantu keluarga kulit hitam yang membutuhkan.
Dobri Dobrev
Seorang Bulgaria, kakek berusia 100 tahun Dobri Dobrev, menyumbangkan semua uang yang dia dapatkan dari mengemis ke panti asuhan yang tidak bisa membayar tagihan mereka. Dia sendiri hidup dengan mengandalkan uang pensiun senilai 80 euro dari pemerintah. Semua uang yang telah dia kumpulkan bertahun-tahun (sekitar 40000 euro) telah disumbangkan olehnya untuk panti asuhan yang tidak bisa membayar tagihan.
Eugene Lazowski
Berprofesi dokter, Eugene Lazowski menyelamatkan 8000 orang yahudi pada peristiwa Holocaust dengan menyuntikkan sel tifus mati pada mereka, sehingga tes menunjukkan mereka mengidap tifus padahal mereka sehat. Jerman takut pada penyakit tersebut dan menolak untuk membawa mereka ke kamp konsentrasi.
Harris Rosen
Harris Rosen adalah seorang jutawan dengan usaha sendiri yang mengadopsi perumahan di Florida bernama Taman Tangelo, menurunkan tingkat kriminalitas hingga setengahnya, dan menaikkan tingkat edukasi SMA dari 25% menjadi 100% dengan memberikan semua orang perawatan gratis.

Teks Asli

Advertisements
Inspirasi dari 12 Pahlawan yang Tak Disuarakan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s