Milan Pizzeria Cafe : Tempat Hangout Asyik Untuk Kalian Penyuka Makanan Italia

Milan Cafe is a blend concept of retro and modern cafe, which have many influences from elegant and artistic old town New York and Old town Italy. At Milan Cafe, we present extraordinary dishes and beverages. (depokonline.com)

Bagi penikmat kuliner, pizza atau makanan khas Italia lainnya sudah tidak aneh di lidah. Gerai-gerai pizza terkenal seperti Pizza Hut dan Domino’s Pizza pun tersebar di berbagai pelosok. Bagi yang malas berpergian karena jalanan macet, panas, dan lainnya, bisa menelepon PHD, layanan delivery yang disediakan oleh Pizza Hut.

Lalu apa istimewanya Milan Pizzeria Cafe yang akan kami bahas?

Milan Pizzeria Cafe adalah kedai makanan khas Italia. Letaknya di Jl. Margonda Raya No.514, dapat dijangkau dengan berjalan kaki dari stasiun Universitas Indonesia. Berada di tengah pertokoan, eksterior Milan Pizzeria yang dilengkapi tanaman rambat dengan kesan pondok ala Eropa membedakan kedai ini dengan toko di sekitarnya.
Ketika masuk, dinding bata merah dihiasi pernak-pernik dan furnitur kayu menyambut pengunjung, penerangan remang dari lampu bohlam membuat suasana terasa hangat dan homey.

image

image

Suasana kafe dari tempat duduk kami. Kebetulan saat tiba, tidak ada pengunjung lainnya.

Tempat duduk terbagi menjadi tiga bagian, di teras kedai yang kursinya berbentuk ayunan, di lantai bawah, dan di lantai dua. Tadinya kami memilih tempat duduk di teras kedai, tapi karena hujan, kami pindah ke tempat duduk di dalam ruangan.
image

Setelah duduk, pelayan segera menyerahkan menu. Menunya sendiri dibedakan menjadi Pizza, Pasta, Appetizers, dan Beverages. Menu di Milan Pizzeria ini tidak hanya menyediakan sekedar pizza dan pasta, makanan khas Italia lainnya seperti Tridente, Bruschetta Beef, Chicken Parmigiana, dan Cheese Calzone juga bisa didapatkan di sini.

image

image

image

Pilihan menu yang tersedia.

Kami dipersilakan untuk menunggu selama 15 menit sebelum pizza disajikan. Sambil memanfaatkan waktu, kami mencoba untuk mengajak salah satu pelayan untuk ditanya-tanya sedikit mengenai Milan Pizzeria Cafe ini. Awalnya, kami malu-malu sehingga beberapa menit kami lalui hanya dengan tawa, tapi kami beruntung karena Mbak Pelayannya baik dan sabar.

image
Terima kasih, Mbak!

“Milan Cafe Depok ini baru berdiri sejak dua tahun lalu,” kata Mbak Ade. “Menu andalan kami saat ini adalah Black Pepper Chicken Pizza dan Meat Max Pizza.”
“Kami buka mulai dari jam 10 pagi,” tambah Mbak Ade.

image
image

Kami lupa menghitung kapan waktu pizza-nya tiba karena terlalu asyik mengobrol dan memgambil selfie. Sayang, karena pencahayaan yang temaram, kualitas foto selfie yang dihasilkan kurang bagus.

image

Awalnya kami akan memesan Black Pepper Chicken Pizza sesuai rekomendasi Milan Cafe, namun karena kami merasa bosan dengan ayam, pilihan berganti menjadi daging sapi.

Pesanan kami adalah Black Pepper Beef Pizza ukuran reguler, bisa didapatkan dengan harga Rp.60.000,- per Peel. Dari segi tampilan memang tidak terlalu istimewa.

Sesaat setelah Peel diletakkan di meja, tiap orang langsung memindahkan satu potong pizza ke piring masing-masing. Dengan menambahkan saus sesuai selera, kami langsung menyantap pizza yang dipesan.

Adonan terpanggang dengan matang dan baik, dengan topping yang tersebar secara merata. Crust pizza tidak garing, namun kering secara pas dan tidak gosong. Black Pepper Beef Pizza menyajikan rasa yang familiar di lidah, agak sedikit pedas namun tidak berlebihan, komposisi tiap bahan pun seimbang sehingga tidak mual di perut.

Bagi teman kami, Ika dan Gabby yang tidak menyukai pizza dan keju, Black Pepper Beef Pizza ini bahkan cukup acceptable untuk mereka.

Jadi, bagi penikmat kuliner yang sedang ngidam masakan Italia, tapi bosan karena suasana restoran yang itu-itu saja, bisa mampir ke Milan Pizzeria Cafe. Sayangnya, Milan Pizzeria Cafe ini hanya membuka dua cabang, yaitu cabang Sukabumi dan Depok. Tapi bagi pecinta kuliner, jarak mungkin tidak masalah ya, untuk hunting makanan!
Depok, 2 Mei 2016
image

Advertisements
Milan Pizzeria Cafe : Tempat Hangout Asyik Untuk Kalian Penyuka Makanan Italia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s